Jumat, 11 Oktober 2013

Cara Cepat Memulai Bisnis Dropship Dengan Modal Kecil

Bisnis jualan online semakin hari semakin menjanjikan, volume penjualan secara online bahkan diklaim sebagian besar pemilik toko online meningkat drastis. Ini membuktikan tingkat kepercayaan pembeli terhadap transaksi online tumbuh kearah positif, dan tentunya menjadi kabar gembira bagi penggiat toko online. Namun adakah peluang untuk kita sebagai pemula dengan modal minim untuk ikut meramaikan bisnis ini?

Pertanyaan diatas bisa menjadi tanda tanya besar jika kita terus menutup diri, enggan mengikuti perkembangan dan akhirnya kita hanya bisa berangan-angan. Ada satu solusi jika kita ingin meramaikan bisnis jual-beli online dengan modal yang sangat kecil bahkan NOL ( meski saya harus bilang itu mustahil ). Caranya yaitu menjadi Reseller dengan sistem dropship. Sistem ini sangat populer karena kita sebagai Reseller sangat dimudahkan, tidak perlu repot menyediakan atau memproduksi barang untuk dijual karena Dropshiper telah menyediakannya, tidak perlu repot mengirim barang karena Dropshiper yang akan melakukannya. Yang perlu kita lakukan sebagai Reseller adalah menjadi Marketing yang baik. Skema dibawah bisa jadi gambaran singkatnya.

Konsumen > Anda (Reseller) > Dropshiper (pemilik produk) > Konsumen

  1. Anda sebagai Reseller menawarkan produk kepada Konsumen
  2. Konsumen tertarik, memesannya, kemudian mentransfer sejumlah uang kepada Anda
  3. Tugas Anda selanjutnya menghubungi Dropshiper dan menginformasikan pesanan konsumen ( barang yang dipesan, jumlah, alamat konsumen, dll ) kemudian mentransfer sejumlah uang
  4. Dropshiper mempersiapkan semuanya, barang sampai proses packing dan kirim ke Konsumen
  5. Kunci sukses yang sering dilupakan : hubungi kembali Dropshiper anda dan tanyakan apakah barang sudah dikirim, kemudian segera informasikan ke Konsumen
  6. Konsumen Anda menerima barang, dan sebagai barometer kesuksesan Anda, pastikan Konsumen memberikan Feedback positif terhadap Anda dan yakinkan kembali untuk Repeat Order
Setelah memahami skema diatas, sekarang waktunya untuk memulainya:
Langkah pertama, siapkan modal anda, karena ini akan kita lakukan secara online, sebuah Laptop lengkap dengan koneksi internet wajib anda miliki, namun jika anda tidak memilikinya, siapkan uang 10.000 rupiah, cari Warnet dan sewa selama dua jam, jika masih sisa belikan sebotol minuman dingin. Siapkan juga 1 ato 2 nomor Handphone dan 1 ato 2 nomor rekening bank aktif.
Langkah kedua, tentukan dengan metode apa yang ingin Anda pakai untuk mempromosikan produk, berikut adalah pilihan yang sedang ngeTrend saat ini.
  1. Promosi melalui Social Media ( ie. Facebook )
  2. Promosi melalui Blackberry (BBM)
  3. Promosi melalui Forum ( ie. FJB kaskus.co.id )
  4. dll
Langkah ketiga, tentukan produk yang ingin Anda pasarkan. Jika anda belum ada bayangan, mari kita mulai dengan mengetikkan kalimat “bisnis dropship” di google.co.id, atau ikuti link dibawah ini.
http://google.co.id/
Jika masih belum puas, login ke akun Facebook anda, dan ketikkan kata yang sama. Wah masih kurang puas juga, cobalah opsi rekomendasi dari saya, ikuti link dibawah ini.
http://kaskus.co.id/
Kenapa saya rekomendasikan, karena menurut saya Kaskus adalah forum terbesar di Indonesia dengan jutaan member aktif, dan saya yakin beraneka ragam barang dapat anda jadikan pilihan. Segera tentukan dan kita melangkah tahap selanjutnya.
Langkah keempat, setelah menentukan produk pilihan anda, sekarang masuk ke forum-forum tentang produk pilihan anda, jika susah mencarinya, gunakan google.co.id, ketikkan : forum “namaproduk”, mendaftar di Tokobagus.com, Berniaga.com, dan buat Facebook Fan Page dan selesaikan tahapan-tahapannya, mulai dari registrasi, dll. Kemudian pelajari perlahan bagaimana seller lain mempromosikan produknya. Buat Thread Jualan anda semenarik mungkin, tarik konsumen sebanyak-banyaknya dan saya sarankan agar Anda lebih aktif di forum-forum besar.
Sebagai contoh, jika produk yang kita pilih adalah Baju Tshirt Distro dan asumsi saya disini kita menemukan Dropshiper di Kaskus.
Kunjungi lagi link : http://kaskus.co.id/ dan lihat salah satu penawaran Reseller Tshrit Distro, ingat-ingat merk dan nama jenisnya, kemudian kita kunjungi forum jual beli Kaos ( masih di Kaskus ). Ikuti link ini > http://kaskus.co.id/ 1 atau http://kaskus.co.id/ 2. Jika Anda jeli, pasti Anda sudah menemukan contoh yang saya maksudkan.
**maaf saya tidak bisa memberikan contoh secara langsung

Oke berikutnya langkah selanjutnya dan terakhir.
Langkah kelima,
tanpa Anda sadari Anda telah memiliki sebuah… kalau boleh saya bilang “Toko Online” pribadi dengan modal sangat minim, mesikpun masih ikut rumah orang lain. Dan silahkan Anda nikmati hasil jerih payah anda.

jika anda tertarik dengan bisnis dropship namun gak tau produknya, silahkan anda baca artikel ini
Peluang usaha dropship gratis untung puluhan juta sebulan

Tidak ada komentar:

Loading...

Posting Komentar