Sabtu, 12 Oktober 2013

Tips Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper Toko Online



 
reseller dropship
Add caption
    
 
Tips Sukses Menjadi Reseller atau Dropshipper :
Seorang Teman mempromosikan produk suplemen peninggi badan dari salah satu MLM, yang diklaim jika diminum secara teratur tingginya bisa naik sampai dengan 10cm untuk usia berapapun. Namun yang jual (Mohon Maaf) kebetulan tingginya sekitar 155 centimeter artinya dia sendiri kami yakin hanya jualan, bukan user dan belum membuktikan sendiri, seandainya orang bertanyapun dia akan memberikan contoh-contoh kesuksesan anak orang lain (dibawah 12 tahun) yang tingginya naik setelah konsumsi suplemen ini (sekalipun ini masih bisa diperdebatkan kebenarannya, apakah bertambah tinggi karena memang dalam masa pertumbuhan atau benar-benar karena suplemen tersebut).
 
So, Bagi anda yang ingin menjadi reseller ataupun dropshipper ini adalah Hal yang sangat penting :
 
"SEBISA MUNGKIN JADILAH USER/PENGGUNA PRODUK (JASA)-NYA TERLEBIH DAHULU"
 
Contoh:
Misalnya anda sudah menjadi Reseller/Dropshipper untuk baju branded anak, tidak ada salahnya anda juga membeli produk tersebut dan menggunakannya untuk anak anda, anda bisa pasang status di Blackberry Messenger atau ketika anda punya facebook bisa diunggah disana. Sehingga ketika ada pertanyaan-pertanyaan tentang produk tersebut anda bisa menjelaskan dari sudut pandang user. Dengan menjadi user terlebih dahulu akan memberikan nilai tambah pada produk yang anda jual sehingga penjualan akan semakin mudah.
Jika anda menjual Tas/Dompet/Jam Tangan atau bahkan obat herbal dan sebagainya, yang terbaik adalah anda bisa menjadi user dulu, mengapa?
Karena :
1. Kemungkinan orang/calon customer anda membeli produk ke anda akan meningkat 2x lipat ketika mereka tahu bahwa anda juga user karena ketika anda menjelaskan bobotnya pasti berbeda dengan mereka yang hanya "jualan" saja.
2. Dengan menjadi user, paling tidak anda bisa mengerti pelayanan dari "calon partner" yang ingin anda bantu jualkan produknya, karena seberapa banyak anda yang sudah menjadi reseller/dropshipper malah dimarah-marahi pembeli anda karena produknya mungkin tidak sesuai dengan foto, rusak, pengirimannya telat, dan lain-lain.
 
Jadi penting sekali sebelum anda jual ini jual itu (sebagai Reseller/Dropshipper tentunya), anda terlebih dahulu membeli/menggunakan produknya sehingga anda bisa putuskan apakah online shop tersebut layak untuk anda jadikan partner atau tidak.
 
Demikian adalah salah satu tips bagaimana menjadi reseller/dropshipper di toko online, semoga bermanfaat untuk anda. jika anda berminat dengan bisnis ini anda bisa juga baca artikel di bawah ini

Tidak ada komentar:

Loading...

Posting Komentar